Alur Kerja Pengembangan

Setelah menjelaskan konsep fundamental Yii, kita akan melihat alur kerja umum untuk pengembangan aplikasi web menggunakan Yii. Diasumsikan bahwa kita sudah menyelesaikan analisis persyaratan dan juga analisis desain aplikasi.

  1. Membuat kerangka struktur direktori. Tool bernama yiic yang dijelaskan dalam Membuat Aplikasi Pertama Yii dapat dipakai untuk mempercepat langkah ini.

  2. Mengkonfigurasi aplikasi. Ini dilakukan dengan memodifikasi file konfigurasi aplikasi. Langkah ini juga memerlukan penulisan beberapa komponen aplikasi (misalnya komponen pengguna).

  3. Membuat sebuah kelas model untuk setiap tipe data yang diatur. Tool Gii yang dijelaskan di Membuat Aplikasi Yii Pertama dan di [Pembuat Code Otomatis]](/doc/guide/topics.gii) dapat digunakan untuk men-generate code kelas active record secara otomatis untuk setiap tabel database.

  4. Membuat kelas controller untuk setiap jenis permintaan pengguna. Bagaimana untuk mengklasifikasikan permintaan pengguna tergantung pada kebutuhan sebenarnya. Secara umum, jika perlu diakses oleh pengguna, kelas model harus memiliki kelas controller terkait. Piranti Gii dapat mengotomatisasi langkah ini juga.

  5. Mengimplementasikan aksi dan view terkait. Di sinilah pekerjaan sebenarnya yang perlu dilakukan.

  6. Mengkonfigurasi aksi yang diperlukan filter dalam kelas.

  7. Membuat tema jika fitur tema diperlukan.

  8. Membuat pesan terjemahan jika internasionalisasi diperlukan.

  9. Memilih data dan view yang dapat di-cache dan menerapkan teknik caching yang sesuai.

  10. Terakhir, optimasi dan deployment.

Untuk setiap langkah di atas, pengujian kasus mungkin perlu dibuat dan dilakukan test case .

$Id: basics.workflow.txt 2718 2010-12-07 15:17:04Z qiang.xue $

Be the first person to leave a comment

Please to leave your comment.