Bekerja dengan Database

Yii menyediakan dukungan berkemampuan untuk pemrograman database.

Dibangun di atas extension PHP Data Objects (PDO), Yii Data Access Objects (DAO) memungkinkan pengaksesan ke sistem manajemen database (DBMS) yang berbeda dalam satu antar muka tunggal yang seragam. Aplikasi yang dikembangkan menggunakan Yii DAO dapat dialihkan dengan mudah ke DBMS berbeda tanpa perlu memodifikasi data pengaksesan code.

Yii Query Builder menyediakan sebuah method berorientasi objek untuk membuat query SQL, yang bisa mengurangi resiko terserang SQL injection.

Dan Active Record Yii, diimplementasikan sebagai pendekatan Pemetaan Relasional-Obyek / Object-Relational Mapping (ORM) yang diadopsi secara luas, mempermudah pemrograman database. Tabel direpresentasikan dalam bentuk kelas dan baris dalam bentuk instance, Yii AR mengeliminasi tugas berulang pada penulisan SQL statement terutama yang berkaitan dengan operasi CRUD (create, read, update dan delete).

Meskipun Yii menyertakan fitur-fitur database yang dapat menangani hampir semua tugas-tugas terkait-database, Anda masih bisa menggunakan pustaka database Anda sendiri dalam aplikasi Yii Anda. Bahkan, Yii framework didesain secara hati-hati agar bisa dipakai bersamaan dengan pustaka pihak ketiga lainnya.

$Id: database.overview.txt 2666 2010-11-17 19:56:48Z qiang.xue $

Be the first person to leave a comment

Please to leave your comment.