Framework mirip2..

Guys… gw suka deh kalo framework jaman sekarang dah mirip2… jadi ga binggung adaptasinya… Yii (php) ama Rails (ruby) generatornya mirip2 konsepnya, Naming conventionnya mirip2 ama Stripes (java)

hehe… less configuration

Iya nih… lagian dengan penggunaan pattern yang sama seperti Yii yang menggunakan MVC jadi logicnya ga terlalu pusing kalo pake framework MVC lainnya.

Iya sih, yang namanya MVC pasti metodenya sama. menariknya waktu pertama kali gw coba ni framework gw ngerasa lebih cepet ngerti dibanding framework PHP lainnya(CAKE, CI, ZEND, Symfony) saat pertama kali coba.

Klo kalian gmn?

Barangkali info ini bisa membantu: http://www.yiiframew…om/performance/

Quote

Barangkali info ini bisa membantu: http://www.yiiframew...om/performance/

Setting APC nya dimana?

Dokumentasinya masih belum semudah CI.

Tapi gw tertarik bgt dengan performa Yii.

Setting APC ada di server, kalau memiliki dedicated server akan bisa mengompilasi ulang PHP untuk menyertakan APC. Kalau hanya CPanel atau DA, tidak bisa karena bukan pada level server tetapi pada level hosting. Dengan kata lain, pada tingkat server kita bisa menambah mengurangi apapun dari konsol unix/linux.

ya aku juga suku ma yii… ternyata setelah merekomendasikan aku coba bagus juga… banyak class yang tidak ada dalam framework lain…

terimaksih banyak

hohoho…

padahal kemaren baru aja belajar prado…

untung aja Yii turunan prado…jadi mudah untuk migrasi

Pertama kalinya saya coding pake FW. Awalnya sempat bingung untuk memutuskan akan menggunakan FW apa, atas referensi di internet, akhirnya milih Yii, langsung suka.

Klo ane kebalik gan, pas ane awal ketemu MVC ane cepet faham CI dibanding Yii. Tapi pada akhirnya ane banting setir ke Yii. Ngerasa lebih cocok, manggil URL di Yii udah kyk manggil web beneran. hihihihi…

Yii Forever… :D