Install Yii 1.1.0 di Vista dengan XAMPP

Guys, minta bantuan dong. ane baru download yii-1.1.0.r1700 di pc ane yang pake windows vista dengan webserver package xampp. ane coba install dengan panduan dari http://blog.dmcinsights.com/2009/10/31/getting-started-with-the-yii-framework/ ga berhasil. pas baca topic http://www.yiiframework.com/forum/index.php?/topic/6041-tolong-donk-aku-sangat-newbie/ ikutin path php nya ga berhasil juga, errornya “‘php’ is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file.” ane nempatin frameworknya di dalam “C:\xampp\” jadi “C:\xampp\yiiframework” apa harus di dalam “C:\xampp\htdocs\” jadi “C:\xampp\htdocs\yiiframework”?

Thanks,

Andri

[list=1]

[*]Dari Start menu atau windows explorer, klik kanan My Computer --> Pilih Properties.

[*]pada sidebar menu klik Advanced System Settings --> Kotak dialog System Properties muncul.

[*]Pastikan Anda berada pada ab Advanced --> klik Environment Variables --> Kotak dialog Environment Variables muncul

[*]Pada bagian user variables for user cari variable "path" --> pilih edit --> tambahkan alamat / path php.exe (misal C:\xampp\php) kamu pada kotak Variable Value. gunakan ";" untuk memisahkan nilai variable.

jika variable path belum ada pada bagian user variables, kamu bisa membuatnya dengan memilih new, lalu masukkan variable name=path dengan variable value=C:\xampp\php

[/list]