Yii Framework Forum: Menampilkan Data Di Cgridview - Yii Framework Forum

Jump to content

Page 1 of 1
  • You cannot start a new topic
  • You cannot reply to this topic

Menampilkan Data Di Cgridview Rate Topic: -----

#1 User is offline   indraW 

  • Newbie
  • Yii
  • Group: Members
  • Posts: 9
  • Joined: 07-October 13

Posted 23 November 2013 - 02:37 AM

mohon bantuannya para master yii. :)

saya punya codingan seperti ini.

<?php $itu=Data::model()->findAllByAttributes(array('pengentri'=>Yii::app()->user->id));
foreach($itu as $i=>$ii)
{
echo $ii->tanggal;
echo $ii->data_01;
echo $ii->data_02;
}
?>

itu kan menampilkan data sesuai dengan data yang dimiliki oleh si pengentri saja. intinya si pengentri A tidak bisa liat data nya si pengentri B..
yang saya tanyakan, untuk tampilan datanya masih acak-acak'an. kalo untuk tampilannya saya buat seperti tabel di Cgridview bisa apa gak ya. ini sudah lama otak-atik masih belum nemu juga..

mohon pencerahannya rekan" yii. terima kasih banyak sebelumnya. :)
0

#2 User is offline   junxiong 

  • Advanced Member
  • PipPipPip
  • Yii
  • Group: Members
  • Posts: 543
  • Joined: 21-June 10

Posted 25 November 2013 - 09:56 PM

View PostindraW, on 23 November 2013 - 02:37 AM, said:

mohon bantuannya para master yii. :)

saya punya codingan seperti ini.

<?php $itu=Data::model()->findAllByAttributes(array('pengentri'=>Yii::app()->user->id));
foreach($itu as $i=>$ii)
{
echo $ii->tanggal;
echo $ii->data_01;
echo $ii->data_02;
}
?>

itu kan menampilkan data sesuai dengan data yang dimiliki oleh si pengentri saja. intinya si pengentri A tidak bisa liat data nya si pengentri B..
yang saya tanyakan, untuk tampilan datanya masih acak-acak'an. kalo untuk tampilannya saya buat seperti tabel di Cgridview bisa apa gak ya. ini sudah lama otak-atik masih belum nemu juga..

mohon pencerahannya rekan" yii. terima kasih banyak sebelumnya. :)


Bisa pakai CGridView gan...

ini contoh codingnya secara konsep yah. Silahkan disesuaikan:

Coding di View:
<?php $this->widget('CGridView', array(
'id'=>'ini-grid-ane',
'dataProvider'=>$model->listPengentri(Yii::app->user->id),
'filter'=>$model,
...
)); ?>

Perhatikan bagian 'dataProvider', disitu ane pakai fungsi listPengentri().
Nah sekarang kita tinggal bikin fungsinya di model...

Coding di Model:
public function listPengentri($userId){
                $criteria = new CDbCriteria;
		$criteria->compare('pengentri', $userId);

		return new CActiveDataProvider(get_class($this), array(
			'criteria' => $criteria,
			'pagination' => array(
				'pageSize' => self::PAGE_SIZE,
			),
		));
}


“The most likely way for the world to be destroyed, most experts argue, is by accident. That’s where we come in; we’re computer professionals. We cause accidents.” - Nathaniel Borenstein

Yii Playground : Collaborative demo apps. You can join to improve it too!
My Team's Blog: In Indonesian.
0

#3 User is offline   indraW 

  • Newbie
  • Yii
  • Group: Members
  • Posts: 9
  • Joined: 07-October 13

Posted 26 November 2013 - 02:05 AM

View Postjunxiong, on 25 November 2013 - 09:56 PM, said:

Bisa pakai CGridView gan...

ini contoh codingnya secara konsep yah. Silahkan disesuaikan:

Coding di View:
<?php $this->widget('CGridView', array(
'id'=>'ini-grid-ane',
'dataProvider'=>$model->listPengentri(Yii::app->user->id),
'filter'=>$model,
...
)); ?>

Perhatikan bagian 'dataProvider', disitu ane pakai fungsi listPengentri().
Nah sekarang kita tinggal bikin fungsinya di model...

Coding di Model:
public function listPengentri($userId){
                $criteria = new CDbCriteria;
		$criteria->compare('pengentri', $userId);

		return new CActiveDataProvider(get_class($this), array(
			'criteria' => $criteria,
			'pagination' => array(
				'pageSize' => self::PAGE_SIZE,
			),
		));
}





terima kasih banyak gan.
akhirnya berhasil juga. :)


gan, kalo ditambah'in dengan pencarian data. gmana tuh gan??
0

Share this topic:


Page 1 of 1
  • You cannot start a new topic
  • You cannot reply to this topic

1 User(s) are reading this topic
0 members, 1 guests, 0 anonymous users